oleh

Satu Unit Rumah Berlantai 2 Terbakar di Alur Manis

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Satu unit rumah berlantai dua di Simpang Tiga Kampung Alur Manis terbakar Senin pagi, (26/09/2022).

Analis Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Doni Indrawan ST mengatakan, pada senin pagi pihak pemadam kebakaran Aceh Tamiang Pos 3 di Simpang Tugu Upah sekitar pukul 08.46 wib menerima pengaduan warga melalui telepon perihal ada rumah yang terbakar di Simpang Alur Manis.

Lalu, anggota Damkar Pos 3 langsung bergerak menuju TKP dengan membawa 1 armada damkar disusul dari Pos 1 Karang Baru satu unit Damkar dan 1 unit mobil tangki air.

Doni menambahkan, karena mengingat rumah yang besar dan termasuk padat penduduk Damkar Aceh Tamiang menurunkan lagi 3 unit armada Damkar dari Pos 2 Kota Kualasimpang dan di bantu 2 unit damkar Pertamina Rantau.

Dan personil pemadam kebakaran butuh waktu sekitar 20 menit berjibaku untuk memadamkan si jago merah.

“Alhamdulillah sekitar 20 menit setelah di TKP api dapat di padamkan”, ucap syukur Doni Indrawan.

Adapun korban dalan musibah kebakaran ini adalah Nirmawati (38 tahun) warga Kampung Alur Manis Kecamatan Rantau. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp.100 juta.

Sedangkan sumber api belum diketahui berasal dari mana, dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.[]***

banner 300250