Surya Paloh Minta Partai Nasdem Libatkan Ulama dalam Pembangunan di Aceh

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh meminta kadernya di Aceh untuk melibatkan ulama hingga civitas akademika dalam melakukan kajian pembangunan di tanah rencong.

“Perlu duduk bersama dengan para ulama, tokoh masyarakat, civitas akademika. Kita harapkan ini menjadi corong utama untuk menyampaikan pikiran yang lebih baik kepada masyarakat Aceh,” kata Surya Paloh, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh usai melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasdem Aceh periode 2022-2024, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Surya mengatakan, hari ini Aceh merupakan salah satu daerah tertinggal, tidak hanya dari sisi infrastruktur fisiknya saja, tetapi juga non fisiknya.

Baca Juga :  Kota Banda Aceh Mulai Rumuskan Konsep Wisata Halal

Karena itu, selaku putra asli Aceh dirinya menaruh perhatian besar terhadap kondisi tanah rencong hari ini bagaimana untuk membangkitkannya kembali seperti kejayaan masa lalu.

“Saya sebagai anak Aceh, dalam sisa hidup saya ini terus berpikir seharusnya Aceh tidak seperti hari ini,” ujarnya.

Surya menegaskan bahwa komitmen keberadaan partai Nasdem baik secara nasional maupun di Aceh harus mampu mencari jalan memberikan alternatif dan terhadap permasalahan yang dihadapi hari ini.

“Karenanya kita memerlukan kerjasama yang lebih kokoh, dan tidak ada waktu lagi masih memikirkan hal yang tidak produktif,” katanya.

Surya menambahkan, Aceh harus bisa menyadari seluruh kapasitas dan potensi yang ada, sehingga ini dapat ditingkatkan untuk kemajuan Aceh yang jauh lebih baik. [] ANTARA

banner 300250