Tim Penilai PKKM : MI Ma’arif 2 Tlogopucang Termasuk Madrasah Potensial

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Madrasah Ibtidayah (MI) Ma’arif 2 Tlogopucang sukses laksanakan PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) yang bertepatan dengan peringatan hari ibu pada Rabu,22/21/21. Beberapa tim penilai yang turut hadir dari Pengawas Pendidikan Islam Kementrian Agama Ibu Nur Khumailah, M.Pd dan Ibu Sriyatun, S.Ag, M.Si.

Dalam penyambutannya siswa oleh siswi MI Ma’arif 2 Tlogopucang membacakan kitab suci Al-Qur’an dan menampilakn tari kipas. Dalam sambutannya kepala madrasah MI Ma’arif 2 Tlogopucang mengatakan “kami telah berusaha sebaik mungkin, dan meminta kepada segenap tim penilai memberikan arahan dan bimbingan terkait kinerja kami dalam memberikan pendidikan di MI tercinta kami agar lebih baik lagi”, semoga menghasilakan yang terbaik.

Baca Juga :  Pentingnya Bimbingan Konseling untuk Anak PAUD

“Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada MI Ma’arif 2 Tlogopucang yang telah berkenan memberikan sambutan yang sangat bagus dan kami pasti akan memberikan arahan dan penilaian agar kinerja bapak/ibu guru kedepan lebih baik lagi”. Ibu Nur Khumailah, M.Pd Ujar ketua PPAI kandangan tersebut.

Acara yang berlangsung mulai dari pagi pukul 08.00 sampai 12.00 berjalan dengan lancar. Bertepatan pada saat itu salah satu guru MI Ma’arif 2 Tlogopucang Hilal Mulki Putra mendapatkan apresiasi dari tim penilai PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) atas prestasi yang didapatkan sebagai jajaran 30 penulis terbaik buku rampai yang berjudul PEKI “Belum Merdeka Guru Honorer”.

Sebagai penutup, Ibu Sriyatun menyampaiakan “madrasah ini sangatlah potensial dalam beragam hal mulai dari pembelajaran, pembiasaan dan kewirausahaan. Maka, saya menghimbau kepada seluruh guru untuk terus memaksimalkan potensi sekolah yang ada sesuai dengan yang sudah diarahkan oleh kami tim penilai dengan harapan kedepan lebih baik lagi” ujar penilai kedua tersebut.

Baca Juga :  “SISIR RINDU” Sebuah Inovasi para Penyandang Disabilitas Netra di Penganthi Temanggung

Setelah PKKM ini, kepala madrasah MI Ma’arif 2 Tlogopucang berharap dapat mengevaluasi dan menerapkan segala arahan atas penilaian yang diberikan oleh tim penilai, untuk menjadikan Madrasah ini lebih baik lagi.(*)

Liputan : Iis Narahmalia

banner 300250