Wisata Kolam Cucu Kakek Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Wisata Kolam Cucu Kakek Aceh Tamiang merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Aceh Tamiang. Tempat ini menyediakan wisata yang berfokus pada pelestarian budaya, sambil memberikan pengalaman positif bagi wisatawan sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga dan sahabat.

Fokus dan tujuan dari wisata ini adalah pelestarian alam, pengalaman wisata interaktif, pemberdayaan komunitas lokal, dan pendidikan.

Kunjungi tempat wisata ini untuk menjelajahi budaya, alam, petualangan, wisata sambil berburu kuliner dan lainnya. Kolam Pemandian Cucu Kakek berada di Desa Kuala Genting kec. Bendahara Aceh Tamiang.

Jaiman sebagai pengelola menuturkan, jumlah masyarakat di tiga dusun kampung kuala genting ini berjumlah 52 kk, masyarakat terbagi tiga profesi yaitu sebagai nelayan, dagang dan pertanian. Disamping itu saya juga sampaikan tentang wahana kolam cucu kakek ini tadinya saya tidak pernah berpikir untuk untuk membuat wisata seperti ini, awal mulanya saya hanya berinisiatif untuk membuat tempat bermain anak-anak serta keluarga sebagai hiburan dihari sabtu atau minggu tapi dengan berjalan nya waktu ternyata banyak pengunjung dari luar daerah yang berkunjung kesini.

Baca Juga :  DPRK Aceh Tamiang Buka Seleksi Penjaringan Calon Panwaslih

“Tadinya Saya tidak ada niatan membuat ini sebagai tempat wisata, dikarenakan antusias masyarakat yang begitu besar terlihat dengan banyaknya setiap hari yang datang disitulah saya mempunyai pemikiran untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata di kampung kuala genting ini dan alhamdulillah terwujud sampai sekarang” Ucapnya (01/11/24)

Sriwulandari (45) salah satu warga menuturkan, dengan adanya wisata kolam cucu kakek ini dapat membantu perekonomian masyarakat dan kami terhibur disini karena setiap orang datang kemari untuk berwisata disini, semoga kolam wisata cucu kakek ini bisa berkembang lagi kedepannya.

“Dengan adanya wisata kolam cucu kakek ini saya sebagai warga sekitar sangat senang, karena ekonomi masyaratkat juga bisa membaik, kami bisa berjualan dan anak-anak muda juga bisa bekerja ditempat ini, mudah-mudahan tempat ini bisa lebih berkembang dan bisa menginspirasi tempat-tempat lain yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang” Tuturnya.

banner 300250