19.657 Warga Aceh Tamiang Terima Bansos Dampak PPKM

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Sebanyak 19.657 keluarga Aceh Tamiang menerima bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dan PKH dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra mewakili Bupati bertempat di Kantor Pos Kota Kualasimpang, kamis (29/07).

Menurut Asra, rincian data KPM penyaluran bantuan beras PPKM Aceh Tamiang sebanyak 19.657, dengan rincian jumlah KPM Bantuan Program Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 13.469 dan jumlah KPM Bantuan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 6.188.

Sekda menjelaskan, untuk penyaluran tahap I sebesar 20 persen dari total 19.657 keluarga, dan bantuan ini sifatnya bantuan tambahan yakni beras.

Baca Juga :  Dosen Kolaborasi FISIP, TEKNIK dan FKIP Gelar Edukasi Bahaya Pinjol di Cot Keumuneng

“Mudah-mudahan meskipun bantuan yang diserahkan ini berupa beras 10 kg, dapat sedikit membantu kondisi masyarakat ditengah pandemi ini” tutur Asra.

Sementara itu, Kepala PT. Pos Cabang Langsa Yasin Hazril Ismail, mengatakan bahwa PT. Pos sebagai transfator penyaluran beras PPKM sesuai dengan surat Kemensos RI dan surat Gubernur untuk menangani wabah Covid dengan beberapa program bantuan.

“Untuk di Aceh Tamiang sendiri memiliki 7 kantor cabang di kecamatan yang akan difungsikan sebagai tempat pendistribusian bantuan sehingga target penyelesaian bantuan dalam 5 hari dapat tercapai”, jelasnya. [] Red/ril

banner 300250