Dua Guru Besar UPI Bandung Beri Kuliah Umum di Universitas Almuslim

Bireun, TERASMEDIA.NET – Dua Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Prof. Udin Syaefuddin Sa’ud, M.Ed, Ph.D dan Dr.Diding Nurdin, M.Pd menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Almuslim (Umuslim).

Kegiatan bertema Urgensi perencanaan strategik dalam pengelolaan dan pengembangan pendidikan berbasis kurikulum merdeka, diselenggarakan program Magister Administrasi Pendidikan program Pascasarjana Universitas Almuslim, berlangsung di ruang creatif Center gedung HM.A. Jangka kampus Umuslim, Jumat (19/5/2023) yang lalu.

Menurut ketua program studi Magister Administrasi Pendidikan Umuslim Dr. Iis Marsithah, M.Pd, peserta kuliah umum diikuti dosen dan mahasiswa lebih kurang 250 peserta.

Tujuan kegiatan sebagai upaya mempercepat dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa program magister dalam menyusun perencanaan strategik yang baik, jelas Dr. Iis Marsithah, M.Pd.

Rektor Umuslim Dr Marwan, MP,d mengucapkan terimakasih atas kehadiran pakar Pendidikan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Universitas Almuslim.

“ Harapan kami semoga kehadiran guru besar UPI Bandung ini dapat mempercepat penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kampus Umuslim”, Ujar Dr.Marwan,MPd.

Kepada mahasiswa dan dosen kami mengharapkan agar dapat mempersiapkan diri untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat pentingnya pendidikan yang bermutu, ujar Dr Marwan, MP,d.

Apalagi saat ini perkembangan pendidiakn secara global, disamping diperlukan pendidik profesional dalam mengajar, juga dibutuhkan kemampuan dalam merencanakan strategi-strategi jitu dengan pendidikan.

Inti materi kuliah umum tersebut, pemateri menekankan kepada mahasiswa agar memiliki kemampuan untuk merencanakan high strategy dalam mengelola dan mengembangkan pendidikan yang berbasis kurikulum merdeka.

Usai kuliah umum Prof. Udin Syaefuddin Sa’ud, M.Ed, Ph.D dan Dr.Diding Nurdin, M.Pd juga menjadi dosen pada kelas prodi Magister Administrasi Pendidikan Umuslim.[]***

banner 300250