Shin Tae-yong yakin Timnas akan Menang Lawan Malaysia

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga lanjutan Piala AFF 2020. Shin Tae-yong percaya diri Timnas mampu raih hasil bagus di pertandingan besok.

Skuad Garuda vs Harimau Malaya dalam lanjutan Piala AFF akan dihelat di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Laga yang live di RCTI itu kickoff pukul 19.30 WIB.

Menghadapi duel penentuan tersebut, pelatih Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk lebih mempersiapkan diri dengan baik. Meskipun kondisi dan kepercayaan diri tim secara bertahap mulai ada peningkatan.

“Saya percaya kita pasti dapat hasil baik lawan Malaysia, tim yang lebih baik daripada kita,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga :  Partai NasDem Tepis Anggapan PSI Anies Intoleran

Pelatih asal Korea Selatan itu tak menaifkan jika timnya difavoritkan untuk menang pada laga esok. Namun, ia berharap hal itu tak membuat timnya lengah saat di lapangan. Indonesia memang tinggal membutuhkan 1 poin untuk lolos ke semifinal.

“Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup kami, tapi kita tidak tahu bagaimana pertandingan bisa ada perubahan dan saya beritahu kepada pemain agar tidak lengah,” ujarnya.

“Tapi kalau mental diperkuat saja pasti bisa dapat hasil baik lawan Malaysia yang lebih baik dari kita,” dia menjelaskan.

Kepercayaan Shin Tae-yong kian tinggi juga didasari kondisi para pemainnya yang baik, walaupun ada yang mengalami cedera ringan.

Baca Juga :  Begini Prediksi Manchester City vs Everton 31 Desember 2022

“Tapi bukan cedera yang mempengaruhi pertandingan berikutnya. Tidak perlu khawatir. Intinya kalau kami persiapkan mental dengan baik pasti akan dapat hasil yang baik,” dia mengungkapkan.

“Yang paling penting sebelum pertandingan menghadapi lawan yang ketat ialah mental dan kondisi. Memang tim ini diperkuat pemain-pemain muda tapi mereka semakin lama semakin baik. Intinya kita dapatkan hasil baik jika melakukan permainan yang kita inginkan,” Shin menegaskan.[] detik

banner 300250