Anggota DPRA Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Aksi Vandalisme di Masjid Al-Huda

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi yang juga Sekretaris Komisi I DPR Aceh/Fraksi PKS, mengutuk keras peristiwa Vandalisme terjadi di Masjid Besar Al Huda Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang pada Rabu, (28/07) dini hari.

Bardan Sahidi, juga meminta aparat penegak hukum untuk melakukan pengusutan tuntas terhadap kasus tidak terpuji itu, pintanya saat mengunjungi Masjid Besar Al Huda.

Kedatangan Bardan Sahidi yang sekaligus melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid Besar Al-Huda itu, terima oleh Ketua BKM Masjid Tgk Sulaiman didampingi pengurus Masjid Muttaqin dan marbot (penjaga masjid) Tgk Muhammad Yusuf, Jum’at (30/7/21).

Menurut Bardan, polisi harus melakukan penyelidikan secara utuh apakah tersangka terpapar radikalisme atau murni dari niat pelaku. “Saya mengharapkan agar peristiwa ini tidak terulang kembali di kemudian hari”, ujarnya.

Baca Juga :  KIP Aceh Tamiang Gelar Rapat Koordinasi KPPS dan ToT Fasilitator

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan semua coretan kejadian dua hari yang lalu sudah ditimpa dengan cat, kami mengapresiasi dan merasa bangga dengan keterangan jamaah Masjid Al-Huda.

Demikian juga dengan aparat penegak hukum dari polisian melalui Babinsa dan Babinkamtibmas terus melakukan penyidikan agar peristiwa serupa tidak terulang bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Aceh Tamiang terjalin dengan baik jangan gara-gara masalah seperti ini menjadi pemicu keretakan, tutup Bardan Sahidi. [] Red

banner 300250