Guardiola Jamin Manc City Bakal Bombardir RB Leipzig di Leg Kedua

Sport, TERASMEDIA.NET – Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola berniat menurunkan sembilan penyerang saat menghadapi RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Ini agar bisa mengendalikan permainan dan meraih kemenangan.

Man City harus puas imbang 1-1 dengan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar. Laga itu berlangsung di Red Bull Arena Stadium, Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari.

Riyad Mahrez membawa tim tamu unggul dulu pada menit ke-27. Namun, The Citizens -julukan Manchester City- gagal meraih kemenangan setelah Josko Gvardiol mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70.

Pada laga itu Guardiola tak melakukan pergantian pemain meski punya jatah lima kali. Sedangkan RB Leipzig memanfaatkanya dengan baik untuk melakukan perubahan strategi, sehingga berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga :  [BREAKING NEWS] - Ruko di Lambaro Aceh Besar Terbakar

Guardiola mneilai ada jatah lima pergantian pemain bukan berarti harus digunakannya. Dia menjelaskan mendominasi jalannya pertandingan adalah hal penting. Juru taktik asal Spanyol itu menyebut RB Leipzig memainkan strategi enam pemain di lini serang.

Itu yang membuat tuan rumah bisa terhindar dari kekalahan. “Saya memiliki kesempatan untuk memiliki lima pergantian pemain, itu tidak berarti saya harus melakukan pergantian pemain,” ucap Guardiola, dilansir dari Goal Internasional.

“Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat, saya menganalisis (RB) Leipzig dengan pemain saya dan Anda membutuhkan penguasaan permainan semacam ini, karena mereka bermain dengan enam orang di depan,” lanjutnya.

Guardiola mengakui RB Leipzig tampil lebih baik dari Man City dalam transisi pertandingan. Ini yang menjadi perhatiannya.

Baca Juga :  Pengadilan Militer Israel Dakwa Tentara Lemparkan Bom ke Rumah Warga Palestina

Karena itulah, walau dinilai berkelakar, dia berniat menurunkan sembilan penyerang di leg kedua. Ini agar pasukannya bisa mendominasi jalannya pertandingan. “Kami tidak memiliki tim untuk bersaing dengan mereka dalam transisi, mereka lebih baik dari kita, mereka lebih cepat,” ucap Guardiola.

“Dalam situasi ini, tim Jerman lebih baik dari kami dan kami harus memiliki banyak kendali permainan.” “Mungkin di leg kedua, saya akan memutuskan untuk menjadi gila dan bermain dengan sembilan striker,” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

Man City bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium pada 15 Maret 2023. The Citizens harus mencetak satu gol dan tak boleh kemasukan menghadapi RB Leipzig, jika ingin melaju ke perempat final.[]***

banner 300250