Imam, Siswa SLBN Pembina Atam Wakili Aceh pada FLS2N Nasional

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Imam (14 tahun), siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina Kabupaten Aceh Tamiang berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada 6 Agustus-5 September 2021 di Jakarta.

Imam merupakan siswa berkebutuhan khusus (tuna netra), yang dilahirkan di Sei Tualang tanggal 20 Juli 2007 itu berhasil menjuarai Lomba Menyanyi Solo tingkat SDLB pada ajang FLS2N Anak Berkebutuhan Khusus tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Selain Imam, SLB Pembina Aceh Tamiang juga berhasil merebut juara II Lomba Menari dan Juara Harapan II Lomba Melukis, berikut nama-nama mereka; Imam (tuna netra) Juara I lomba menyanyi solo, Ade Ramona Salsabila (tuna rungu), Juara II lomba menari dan Muhammad Akbar (Tuna Rungu), Juara Harapan II lomba melukis.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Tamiang Gelar Gerakan Pangan Murah

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Hamdani, M.Pd, saat menutup ajang FLS2N tingkat Provinsi Aceh tahun 2021, Kamis (29/07) menyampaikan, bahwa FLS2N ini digelar untuk mengasah keterampilan peserta didik, khususnya di bidang seni.

“Pemerintah Aceh akan terus memberi perhatian terhadap pelayanan yang dibutuhkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Ajang ini untuk menampilkan kreativitas dari peserta didik, agar mampu bersaing di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

“Diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan menginspirasi peserta didik untuk melestarikan kesenian Indonesia, khususnya seni budaya Aceh,” tuturnya.

Pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada para juara selama tiga hari sebelum bertanding di tingkat Nasional. Mereka nantinya akan dilatih oleh para pelatih yang telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Aceh, terangnya.

Baca Juga :  Universitas Syiah Kuala Resmi Dirikan Lembaga Pendamping Proses Produksi Halal

Berikut nama-nama Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB yang berhak mewakili Provinsi Aceh ke ajang FLS2N tingkat Nasional 2021 yaitu; Soniya Chairil (SLB-B YPAC Banda Aceh) bidang lomba menari tingkat SMPLB/SMALB.

Berikutnya Imam (SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang) bidang lomba menyanyi solo tingkat SDLB, Salmi Irham Ramadhani (SLB Bukesra Banda Aceh) bidang lomba MTQ tingkat SMPLB/SMALB, Ramli (SLB-B YPAC Banda Aceh) bidang lomba melukis tingkat SMPLB/SMALB dan Teuku Mirza (SMALB Kota Langsa) bidang lomba desain grafis tingkat SMAL Anak berkebutuhan khusus. [] Red

banner 300250