Meriahkan Peringatan HUT RI, Panwaslih Aceh Tamiang Sukses Gelar Turnamen Futsal

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang sukses menggelar turnamen futsal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Sabtu (19/08/2023).

Turnamen futsal yang diinisiasi Panwaslih Aceh Tamiang ini digelar di lapangan Meuligoe Futsal Kampung Dalam yang diikuti oleh 12 Tim perwakilan Panwascam dalam Kabupaten Aceh Tamiang ditambah 1 Tim dari Panwaslih Kabupaten.

Koordinator Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Mahdi SP M.Si MMA kepada media ini mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini berangkat dari aspirasi dan keinginan bersama antara pihak Panwaslih Kabupaten dan Panwascan se-Kabupaten Aceh Tamiang.

Dijelaskannya, turnamen yang diselenggarakan ini lebih dititikberatkan kepada ajang silaturrahmi, sehingga turnamen ini kami beri tema : “Futsal Silaturrahmi Panwaslih Aceh Tamiang Merdeka Cup”.

Baca Juga :  Turnamen Sepakbola Aceh Open 2022 Resmi Bergulir di Aceh Tamiang

“Dan alhamdulillah, kegiatan turnamen ini berjalan sangat lancar dan sukses, tak ada kendala apapun, dan semua keluarga besar Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang tampak senang dengan penyelenggaraan turnamen ini”, tutur Sayed.

Bandar Pusaka Kampiun

Dalam turnamen yang berlangsung satu hari penuh ini, Tim Panwascam Kecamatan Bandar Pusaka keluar sebagai juara pertama yang berhasil mengalahkan Tim Panwascam Kecamatan Sekerak dengan skor 4-1.

Gol-gol kemenangan Tim Panwascam Bandar Pusaka ini dicetak oleh Septian, Mat Amin, Sabda dan 1 gol bunuh diri pemain Sekerak. Sementara 1 gol balasan Tim Panwascam Kecamatan Sekerak dicetak oleh Irsyad.

Sementara pada perebutan juara ke-3, berhadapan antara Tim Panwascam Manyak Payed dengan Panwascam Bendahara. Dan keluar sebagai juara 3 Tim Panwascam Bendahara setelah unggul meyakinkan 5-2 atas Panwascam Manyak Payed.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Dukung Pembangunan Pabrik Minyak Goreng di Aceh Tamiang

Lima gol kemenangan Panwascam Bendahara diborong oleh Rio 3 gol, Yusral dan Rizal. Dua gol balasan Panwascam Manyak Payed dicetak oleh Fahrul Roji dan Maula Lamkaruna.

Sementara top score dalam turnamen ini diraih oleh Maula Lamkaruna dari kesebelasan Panwascam Manyak Payed yang berhasil mencetak 12 gol selama pertandingan dimulai dari babak penyisihan hingga berlangsungnya partai final.

Kepada tim juara 1 hingga juara 4 dan top score diberikan hadiah berupa uang tunai untuk pembinaan serta trophy.[]

banner 300250