Pelita Air Layani Rute Jakarta-Aceh dan Sebaliknya Mulai 3 April 2024

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Maskapai penerbangan Pelita Air terus memperluas layanannya. Kali ini Pelita Air layani rute baru Jakarta-Aceh, Aceh-Jakarta mulai 3 April 2024.

Pembukaan rute tersebut sangat dinantikan oleh warga Aceh. Pelita Air akan melayani rute tersebut pulang pergi setiap harinya.

Hadirnya Pelita Air rute Jakarta-Aceh, Aceh-Jakarta disambut baik oleh masyarakat. Karena maskapai anak usaha Pertamina ini hadir tepat waktu di saat musim mudik Lebaran 2024 akan segera tiba.

Mengutip Jawa Pos, warga Aceh bernama Zainul Muhammad menyambut baik Pelita Air layani penerbangan Jakarta-Aceh mulai 3 April. Zainul tak sabar ingin mencoba Pelita Air dalam perjalanan ke Aceh. Sebab ia mendengar bahwa pelayanan maskapai ini sangat bagus.

Baca Juga :  Fenomena Qris Laris Transaksi
IKLAN_2024

“Alhamdulillah Pelita Air seperti mengetahui harapan rakyat Aceh, saya sih penasaran pengen nyoba, kedengaran kesannya bagus,” ujar Zainul.

Zainul menambahkan bagi perantauan sangat senang apabila terdapat banyak maskapai yang terbang ke Aceh. Zainul bisa memiliki banyak alternatif, khususnya pada musim mudik.

“Semoga hadirnya Pelita Air, buat pemudik lebih nyaman,” kata Zainul.

Sementera itu, sumber IG Pelita Air menjelaskan, mulai 3 April 2024, Pelita Air terbang langsung dari Jakarta – Aceh – Jakarta.

Penerbangan dari Jakarta (CGK) dijadwalkan pada pukul 10.50 WIB dan tiba di Banda Aceh (BTJ) pada pukul 13.50 WIB.

Sementara itu, dengan pesawat yang sama, terbang dari Banda Aceh pada pukul 14.55 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Indonesia Raih Emas Maraton Putra SEA Games Kamboja

Dalam penerbangan ini nantinya, Pelita akan memberikan layanan Meals on Board, Inflight Entertaiment, Free Baggage Allowance 20 kg, dan Mobile Check In.

Pelita Air mematok harga untuk sekali jalan mulai Rp1.799.000, penerbangan ini nantinya menggunakan kode penerbangan IP-342 dari Jakarta ke Banda Aceh.

Adapun untuk harga tiket pada Sabtu, 6 April 2024 ditetapkan Rp2.599.000 per penumpang untuk sekali jalan dari Jakarta ke Banda Aceh.

Sementara itu, untuk penerbangan dari Banda Aceh ke Jakarta dengan nomor penerbangan IP-343, harga ditetapkan sebesar Rp1.949.000/penumpang untuk sekali jalan.

Dilansir ROL, Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menyatakan, dalam menghadapi mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, pilihan transportasi udara masyarakat Aceh bertambah dengan hadirnya Pelita Air yang segera beroperasi di daerah itu.

Baca Juga :  7 Obat Segala Penyakit Nomor 5 Paling Amazing

“Insya Allah, 3 April ini ada penambahan maskapai penerbangan Pelita Air yang akan melayani rute Banda Aceh-Jakarta dan sebaliknya,” kata Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Darmadi di Aceh Besar, Selasa (19/3/2024) yang lalu.[]

banner 300250