Prediksi Persiraja vs PSIM Yogyakarta dan Siaran Langsung

Yogyakarta, TERASMEDIA.NET – Prediksi PSIM Yogyakarta vs Persiraja Banda Aceh dalam jadwal Liga 2 2023/2024 babak 12 besar matchday ke-3 Grup X. Siaran langsung dan live streaming PSIM vs Persiraja dari Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, bisa ditonton melalui Indosiar dan Vidio, pada Rabu (17/1/2024) jam tayang 15.00 WIB.

PSIM Jogja bertekad melanjutkan tren positif selepas berhasil memuncaki klasemen Grup X babak 12 besar Liga 2, dengan torehan 4 poin. Pekan lalu Laskar Mataram berhasil menundukkan PSMS Medan dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat PSIM menjadi satu-satunya tim yang sudah berhasil memetik kemenangan di Grup X. Sebaliknya, misi kebangkitan diusung Persiraja, yang saat ini duduk di tangga ke-3 dengan koleksi 2 poin. Mereka baru mendapat 2 hasil seri, yakni saat melawan Semen Padang dan PSMS.

@IKLAN_2024

Sampai saat ini di Grup X, Laskar Rencong juga belum mencetak gol. Persiraja punya kans menggeser posisi PSIM sekaligus melejit ke puncak tabel, jika pekan ini sanggup menundukkan tuan rumah. Namun demikian hal itu juga bergantung terhadap hasil laga lain di grup ini, antara Semen Padang (2 poin) dan PSMS (1 poin).

Klasemen Sementara Grup X

Prediksi PSIM vs Persiraja di Liga 2 2023/24 Babak 12 Besar

Belum hadirnya gol di kubu Persiraja dalam persaingan Grup X relatif menjadi ironi. Pasalnya musim ini mereka punya deretan penyerang berpengalaman, seperti Ferdinan Sinaga, Andik Vermansyah, hingga David Laly. Tim ini juga diperkuat striker muda impor, Mahamane Toure.

Baca Juga :  Wira Hadianto, Alumni UTU Perdana Raih Gelar Doktor di IPB

Performa agresif sejatinya sudah ditunjukan Persiraja pada laga terbaru, ketika bersua Semen Padang. Meski belum membuahkan gol, Laskar Rencong sanggup melepaskan 11 tembakan (4 on target). Lalu 7 kreasi peluang, serta menguasai 70 persen ball possession.

Angka tersebut naik signifikan jika dibanding laga perdana, ketika bermain seri kontra PSMS. Persiraja jelas tak ingin berlama-lama menemukan momentum kebangkitan. Datang ke Stadion Mandala Krida, kubu Laskar Rencong membawa misi menciptakan gol, sekaligus meraih kemenangan perdana.

“Kami memasuki fase yang sangat menentukan dalam kompetisi. Pertandingan melawan PSIM akan menjadi ujian seberapa jauh kemampuan dan determinasi kami untuk meraih kemenangan. Kami datang ke Yogyakarta dengan tekad kuat meraih 3 poin,” ujar Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, Senin (15/1/2024), dikutip dari laman LIB.

Hal berbeda ditunjukan PSIM Yogyakarta. Laskar Mataram sanggup menampilkan permainan efektif, termasuk pada laga teranyar saat memetik kemenangan kontra PSMS. Di laga tersebut PSIM hanya menghasilkan 34 persen penguasaan bola. Tapi sanggup menghasilkan 2 gol, dari 11 tembakan (7 on target).

Mereka juga memiliki 7 kreasi peluang. Sampai saat ini rata-rata penguasaan bola PSIM dari akumulasi 2 laga yang sudah dilakoni di Grup X memang masih rendah. Alfriyanto Nico dan kolega hanya memegang bola 36,5 persen per laga. Jumlah tersebut lebih rendah ketimbang Persiraja yang punya rata-rata 57,5 persen per laga.

Baca Juga :  Bupati Aceh Selatan Paparkan Potensi Pala dan Nilam Depan Mahasiswa Aceh Dunia

Akan tetapi PSIM mampu melepaskan 18 tembakan (8 on target), lebih baik dari Persiraja 15 tembakan (5 on target). PSIM yang sudah melesakkan 3 gol juga menjadi tim paling produktif di Grup X. Kas Hartadi selaku pelatih PSIM menghendaki timnya untuk selalu menjaga fokus. Ia tak ingin skuadnya terlena dengan sejumlah hasil positif yang telah didapat. Masih ada 4 laga sisa di babak 12 besar yang perlu dimaksimalkan.

“Tidak perlu dipikirkan, kita baru 2 pertandingan. Kita harus waspada terus, maksimalkan. Kalau sudah nanti terakhir kita tetap di puncak, nah baru kita bahas lagi,” ucap Kas Hartadi dikutip dari laman klub, Senin (15/1/2024).

Prediksi Susunan Pemain PSIM vs Persiraja 12 Besar Liga 2 2023-24

PSIM bisa menurunkan skuad terbaik. Alfriyanto Nico bersama I Nyoma Sukarja berpeluang menopang striker asing, Augusto Carvalho da Silva. Kemudian Hariono di barisan tengah dan Dias Angga Putra di barisan belakang, mereka bisa kembali diandalkan.

Persiraja kehilangan pemain belakang, Yasvani, usai mendapat ganjaran kartu merah pada laga terakhir. Persiraja berpotensi megandalkan Ferdinan Sinaga dan David Laly di depan, dengan Andik Vermansyah atau Mahamane Toure sebagai opsi lain.

Baca Juga :  Tim Liga 3 Tamiang United FC Menang 2-0 Lawan Sahabat DLH FC

PSIM Jogja (4-2-3-1): Pancar Nur Widiastono; Dias Angga Putra, Achmad Faris Ardiansyah, Bongjin Kim, Samuel Christianson Simanjuntak; Hariono . Ghulam Fatkur Rahman; Alfriyanto Nico Saputro, Risman Ariyanto Maring, I Nyoman Sukarja, Augusto Carvalho Da Silva. Pelatih: Kas Hartadi.

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): M Fahri; Maharir, Muhammad Revan, Zikri Ferdiansyah, Agus Suhendra; Muhammad Rizky Yusuf, Muammar Khadafi, Ridha Umami; Arif Setiawan, David Laly, Ferdinan Alfred Sinaga. Pelatih: Achmad Zulkifli.

Head to Head (H2H) PSIM vs Persiraja

Menurut catatan LIB, PSIM dan Persiraja sudah berjumpa 2 kali, tepatnya di ajang ISC B 2016 atau kompetisi amatir level 2 pengganti sementara Liga 2 kala itu. Hasilnya, PSIM menang 1 kali, dan 1 laga lain berakhir sama kuat.
– 05/11/16 PSIM vs Persiraja 1-1
– 07/10/16 Persiraja vs PSIM 1-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir PSIM :
– 12/01/24 PSIM vs PSMS 2-1
– 06/01/24 Semen Padang vs PSIM 1-1
– 18/12/23 Persikab vs PSIM 1-1
– 13/12/23 PSIM vs Nusantara 0-1
– 25/11/23 PSIM vs Malut United 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Persiraja Banda Aceh :
– 13/01/24 Persiraja vs Semen Padang 0-0
– 06/01/24 PSMS vs Persiraja 0-0
– 17/12/23 Semen Padang vs Persiraja 4-0
– 11/12/23 Persiraja vs PSDS 5-1
– 25/11/23 Sada Sumut vs Persiraja 2-2.[]

banner 300250