Indahnya Pantai Kuala Pawoen di Kabupaten Bireun

Mendengar riuhnya angin sambil meilihat gelombang air laut berkejar kejaran di pantai menjadi hiburan tersendiri bagi penyuka wisata pantai. Minum air kelapa muda ditemani sepiring Mie Aceh yang penuh cita rasa merupakan juga kenikmatan tersendiri di pantai.

Namun diantara banyaknya pantai di Kabupaten Bireuen, Pantai Kuala Pawoen bisa menjadi salah satu referensi untuk dikunjungi. Terletak di Gampong Pulo Pineung Meunasah Dua Kecamatan Jangka, Pantai Kuala Pawoen memiliki pesonanya tersendiri. Seperti pantai di pesisir utara Provinsi Aceh pada umumnya, Pantai Kuala Pawoen memiliki pasir pantai yang kecoklatan dengan deretan pohon pinus yang membuatnya semakin teduh.

Sejak diresmikan pada 02 Februari 2023 lalu, kian hari pantai Kuala Pawoen semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan.

Untuk menuju ke lokasi, akses sangat mudah dijangkau dari Jalan Banda Aceh-Medan di Keude Krueng Panjoe Kecamatan Kutablang menuju utara ke jalan Krueng Panjoe-Bugak sejauh 6 Km dengan kondisi jalan beraspal dan sisanya masih belum beraspal ketika sudah tiba di kawasan tambak sampai ke lokasi pantai.

Saat ini di Pantai Kuala Pawoen sudah tersedia Mushalla, MCK, parkiran dan tentunya beberapa kios yang menjual makanan maupun minuman untuk mengisi perut yang lapar dan kerongkongan yang haus. Pantai ini juga terus berbenah dan siap menggaet setiap wisatawan yang ingin memanjakan mata dengan keindahan pantai.

Namun bagi pengunjung diharapkan jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya karena selain kebersihan merupakan sebagian dari iman, menjaga kebersihan pantai juga seharusnya menjadi kebiasaan agar alam terus terjaga.[]***

Pengirim :
Mulkan Kautsar, S.P, Warga Gampong Pante Pisang Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireun, Hp. : 085260454906

banner 300250