Love Your Self Girl, Stop Insecure yang Berlebihan

Ada yang sama gak sih sama aku? Dulu tu aku sering menggantungkan diri sama orang lain dalam artian gabisa hidup sendiri takut banget ga punya temen, takut ngecewain orang, takut diomongin orang, takut gada yang mau sama aku. Jadi setiap hari Kerjaan nya insecure bahkan mau ngelakuin hal kecil pun aku udah takut duluan. Ternyata itu enggak baik loh buat kesehatan kita karena self love merupakan aspek penting dari kesehatan mental kita sendiri.

Saat kita sudah menerapkan self love, ketika kita merasa kecewa dengan sesuatu, marah, sedih kita akan berfikir positif dan berusaha menerima itu dengan ikhlas anda kita berfikir positive bahwa nanti pasti akan ada saat nya anda berbahagia cari kebahagian kalian sendiri jangan mau terperangkap di kehidupan yang toxic.

Self love menjadi pondasi bagi kita untuk bersikap tegas pada orang, kitaharus berani menolak jika anda tidak suka jangan terus memikirkan kesenangan orang lain, self love juga memungkinkan kita agar memiliki hubungan yang sehat, berani mengejar mimpi. Oleh karena itu, pentingnya mengelola self love dengan baik.

Apa sih manfaat yang kalian dapat jika melakukan self love?

1. Meningkatkan kualitas diri
Saat kita mendapatkan kritikan dari orang, kita jangan memasukkan ke dalam hati yang nantinya pasti akan membuat kita semakin terpuruk kita harus belajar dari suatu kesalahan atau jadikan kritikan orang sebagai pemicu kita untung menjadi lebih baik lagi, secara tidak langsung itu akan mengubah penilaian seseorang terhadap kita.

2. Bisa tampil percaya diri
Salah satu cara tampil percaya diri yaitu dengan berpenampilan senyaman kita. Sekarang kan lagi trend” ootd-an. Ootd cewe bumi yang warna nya cokelat-cokelat biar bisa dibilang cewe kalem, cewe mamba dengan warna outfit gelap biar di bilang cewe keren, cewe kue dengan warna yang mentereng, jika hanya ingin di puji oleh orang tapi kita sendiri tidak nyaman dengan penampilan kita kan menyiksa kita secara tidak langsung. Semua pakain itu bagus saya di tubuh kita jika kita percaya diri.

Baca Juga :  Ini 56 Nama Pejabat Aceh Tamiang yang Baru Dilantik

3. Membiasakan diri agar hidup sehat
Dalam mencintai diri sendiri, anda pasti ingin yang terbaik untuk diri anda. Dengan menerapkan self love anda akan termotivasi untuk hidup sehat dengan cara rutin berolahraga, mengurangi makan makanan yang pedas, mencukupi waktu tidur, membaca buku, menggunakan skincare intinya anda semakin produktif terhadap kehidupan anda.

4. Mendapatkan kepuasan
Saat anda sudah menerapkan self love anda akan menerima diri anda dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, akan lebih bertanggung jawab terhadap diri anda, dan bangga atas apa yang sudah anda lakukan. ingat tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Jadi guys, stop insecure yang berlebihan, insecure boleh untuk mengubah kita ke arah yang lebih baik tapi ingat jangan berlebihan. Jika kalian ingin di treat seperti ratu kalian harus merasa layak untuk di treat seperti ratu, sering kali kan perempuan ya termasuk saya sendiri itu sering bertanya-tanya ih kok dia bisa si dapet pasangan yang sayang banget sama dia, yang nerima apa adanya, di anter jemput yang jaraknya tu ga deket, yang effortless, tapi kalian sadar ga? Untuk bisa di treat seperti ratu kalian harus ngerasa kalian seorang ratu yang pantas untuk dapetin itu semua dan pada saat itu terjadi kalian harus terima dan ucapin terimakasi, bukannya nolak aduh gaenak sama dia, kasian sama dia, nah jangan seperi itu tapi ucapin terima dan lakukan feedback yang baik terhadap orang itu.

Saya pernah liat vidio tiktok dari kak “Sasqia Sheren” seperti ini kata-kata dalam vidionya ‘Mereka tidak akan mengerti, mereka tidak akan mengerti rasa sakit karena tersandung batu yang di lihat sebagai hal kecil, mereka tidak akan mengerti bagaimana kamu menguatkan kaki disetiap langkah tangga yang kamu lalui, mereka juga tidak akan mengerti berapa beratnya memikul isi tas yang terlihat ringan di pundak kiri dan kanan.

Baca Juga :  Strategi Merebut Suara Generasi Z di Pemilu 2024

Jadi yang akan mengerti perubahan dan progres kita di setiap harinya hanya diri kita sendiri, karena mereka hanya melihat setiap satu jam sekali, satu minggu sekali, satu bulan sekali bahkan tidak melihat sama sekali. Bangga tidak harus tentang proses yang nyata bisa dilihat oleh mereka, tapi di setiap harinya kamu bisa bangga dengan dirimu sendiri karena sudah melalui 24 jam yang mungkin terasa panjang dan banyak jalan ceritanya’. Jadi stop bandingin diri kalian sama orang lain love your self guys.[]*

Pengirim :
Tiara Na Fasha, Mahasiswi Fakultas Hukum UBB, email : tiaranafasha58@gmail.com

banner 300250