Jam Belajar Tatap Muka di Aceh Tamiang akan Ditambah

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang berencana untuk menambah jam belajar tatap muka di sekolah yang akan dimulai pada tahun ajaran baru tanggal 12 Juli 2021.

Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Tamiang, Bambang Suprianto, Rabu (07/07) yang lalu, mengatakan ada permintaan dari orang tua siswa maupun pihak sekolah agar sekolah dilangsungkan secara normal, ujarnya sebagaimana dikutip serambinews.com.

Permintaan orang tua ini, disatu sisi sangat beralasan karena mereka selama ini merasa khawatir tentang kualitas akademik anak-anak mereka, bahkan para orang tua juga sangat berharap agar anak-anak mereka dapat terlepas dari kecanduan gadget dengan segera jika sudah ada penerapan sekolah secara full.

Baca Juga :  Joko Wibisono Dilantik sebagai Kajari Aceh Tamiang yang Baru

Namun demikian, Bambang mengatakan untuk usulan penambahan jam belajar menjadi full di sekolah ini masih dalam pembahasan dan pemantauan tim yang telah dibentuk oleh pihak Disdikbud Aceh Tamiang.

Dan tim inilah nantinya yang akan memastikan tentang kesiapan sekolah untuk penerapan full belajar tatap muka dan pihak sekolah juga harus memastikan kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolahnya itu agar anak-anak terlindungi dari ancaman covid-19, ujar Bambang. []*

banner 300250