Seekor Buaya Tersesat Masuk ke Persawahan di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Seekor hewan reptil buaya ditemukan warga di areal persawahan di kawasan Kampung Suka Jadi Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang.

Buaya berukuran kecil yang pada awalnya warga mengira hanya seekor biawak ternyata seekor buaya yang diperkirakan karena tersesat hingga masuk ke areal persawahan warga.

Buaya kecil dengan ukuran panjang sekitar 1,5 meter itu ditemukan warga Kampung Suka jadi pada rabu malam (27/10).

Mengutip antaranews, Camat Banda Mulia Muhammad Farij memperkirakan buaya itu masuk ke areal persawahan warga melalui alur kecil atau parit.

“Buaya tersebut diperkirakan datang melalui alur atau parit yang mengarah ke persawahan. Kalau sungai jauh kali jaraknya dari pesisir ke sawah Paya Raja, tapi memang ada alur. Buaya yang ditangkap warga buaya kecil,” kata Muhammad Farij.

Baca Juga :  Penertiban APK, Bawaslu Aceh Tamiang Gelar Rapat Koordinasi

Menurut warga, ini merupakan fenomena aneh karena sebelumnya pernah ada kejadian seekor buaya yang memasuki areal persawahan warga, dan baru kali ini seekor buaya yang selama ini habitatnya di sungai atau di daerah pesisir bisa sampai ke persawahan warga.

Menurut Muhammad Farij buaya tersebut tidak ada memangsa hewan ternak maupun melukai warga.

“Polsek sudah menghubungi orang BKSDA untuk membawa buaya itu. Tidak ada korban, buaya itu sepertinya tersesat,” ujar Muhammad Farij.[]

banner 300250